Laman

Monday, December 26, 2016

Stel Tangkringan Untuk Lovebird

TANGKRINGAN UNTUK LOVEBIRD NGEKEK

Tangkringan untuk lovebird ngekek yang selama ini mungkin kurang kita perhatikan. Terlihat sepele memang tetapi kadang berakibat fatal terhadap performa Lovebird dilapangan.
Contoh kasusnya Lovebird sering melompat kesana kemari, merambat di jeruji ataupun turun dibawah tebok merupakan salah satu indikasi bahwa tangkringan yang kita pasang kurang nyaman bagi Lovebird.


Berikut Tips ringan untuk setting tangkringan :

Carilah bahan tangkringan yang lurus dan tidak licin (lebih ditekankan untuk tangkringan atas), sedangkan untuk tangkringan bawah disarankan berbahan plastik agar burung tidak banyak turun.
Sesuaikan Ukuran tangkringan dengan cengkraman jari Lovebird (jangan terlalu besar ataupun terlalu kecil)

Untuk Lovebird yang sering melompat kesana kemari, ataupun merambat silahkan eksperimen tangkringan atas dengan cara memberikan dua tangkringan (dibikin sejajar atau menyilang), silahkan berkreatifitas sampai Lovebird anda terlihat nyaman/ nancep saat ngekek dilapangan.

Jenis tangkringan atas yang disarankan adalah dari bahan  kayu asem, atau tangkringan yang ada bahan amplas/ pasir supaya lovebird bisa mengasah paruh dan kuku.

Untuk Lovebird yang sering turun ke bawah tebok, disarankan hanya diberikan satu tangkringan atas saja dan berikan bola warna - warni atau gambar dengan warna yang mencolok diatas tebok, sehingga Lovebird takut untuk turun ke bawah.

Demikian sekedar sharring ringan tentang tangkringan untuk Lovebird Ngekek, selamat mencoba dan bereksperimen dengan penuh semangat ..

No comments:

Post a Comment