Laman

Monday, December 26, 2016

Cara Menangkap Burung Lovebird Yang Lepas

Mungkin para lovebird mania sudah tak asing lagi mendengar nama burung lovebird, ya burung dengan ciri khas paruh yang bengkok dan memiliki warna yang begitu indah.
Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan cara bagaimana menangkap burung lovebird kesayangan anda.

Sebenarnya sangat sedehana dan mudah untuk menangkap lovebird yang lepas atau loverbird liar. Burung lovebird salah satu burung yang hidup saling berkelompok, bila ada lovebird sedang terbang kemudian melihat atau mendengar lovebird yang sedang kicau maka lovebird tersebut akan saling sahut menyaut kicauannya, lalu menghampiri lovebird yang sedang berkicau.

Ya langsung saja kita simak pokok pembahasan berikut.

Untuk menangkap lovebird yang lepas ada berbagai cara yang mungkin dapat anda terapkan sendiri, diantaranya :

Jika kita mempunyai seekor lovebird, cukup kita letakkan lovebird kita dekat dengan lovebird yang lepas dan tunggu sampai lovebird yg lepas itu mendekati lovebird kesayangan kita.

Sediakan kandang kosong dan lalu letakan di posisi dekat dengan lovebird yang sudah di siapkan untuk memancing lovebird yang lepas. jangan lupa letakan posisi sesuai targetnya.

Diusahakan pada area kandang yang kosong itu tidak banyak orang, karna lovebird akan semakin sulit masuk kekandang bila di bawahnya banyak orang yang berlalu lalang.

Bila lovebird yang lepas belum masuk ke kandang yang kosong, tambahkan kandang kosong itu berupa makanan yang di sukai lovebird beserta air untuk minum, bila lovebird terasa lapar target tersebut akan masuk ke kandang kosong untuk memakan biji - bijian yang sudah di sediakan di kandang.

Nah, jika lovebirdnya bandel atau( ndableg, bahasa jawanya ) tidak mau masuk ke kandang kosong, kita harus menunggunya dengan sabar. Saya aja pernah kejar - kejaran sama lovebird karna lovebirdnya susah di tangkep,( jadi curhat ).

Cukup sampai disini dulu pembahasan "Cara Simple Menangkap Lovebird Yang Lepas". Artikel di atas berdasarkan pengalaman pribadi, kurang lebihnya saya menangkap 3 lovebird milik tetangga yang lepas dalam kurun waktu yang berbeda , lumayan dapet komisi tambahan hehehe :). Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penyaampaian artikel. Selamat mencoba

No comments:

Post a Comment